Rabu, 21 Juni 2017

City Color Contour Palette On-The-Go Review

Ada dua tipe manusia di dunia permakeupan untuk urusan bronzer/contour (halah), ada yang ngga bisa hidup tanpa bronzer/contour, dan ada yang skip pake bronzer/contour terus merasa oke oke aja. Nah.. aku termasuk orang yang merasa hidup tuh ngga lengkap tanpa sentuhan hangat bronzer. Meskipun toh aku pake hijab dan bagian wajah yang dikasih bronzer ngga terlalu terekspos, tapi tetep aja deh mana tahaaannn! Ibarat Nikkie Tutorial's tanpa highlighter, begitulah aku tanpa bronzer. Ada yang kurang!

Jadi ketika my beloved Rimmel Natural Bronzer udah hit pan, dimulailah pencarian bronzer baru. Sebenernya pengen beli bronzer satu bijik aja, tapi pas lagi liat-liat kok ketemu si City Color Contour Palette On-The-Go ini. Isinya 6 shades lengkap mulai dari contour, bronzer, dan highlighter + harganya super terjangkau! Ok, i'm sold.




Yang pertama aku notice dari palette ini adalah namanya, because i'm pretty sure this palette supposed to called Contour Effect On-The-Go. Dan pas liat websitenya City Color ternyata juga bener, namanya Contour Effect bukan Contour Palette. Jadi aku ngga tau deh, mungkin ini keluaran lama terus diganti namanya dari Contour Palette jadi Contour Effect.

So basically, palette ini adalah gabungan dari 2 palette contour effect sebelumnya, Contour Effect 1 dan 2. Aku ngga tau contour effect 1 dan 2 itu gimana tapi kalo liat fotonya warnanya supeeeerr mirip sama contour palette yang aku punya ini. Kalo aku baca-baca reviewnya sih, ukuran Contour Palette On-The-Go ini lebih besar dari yg reguler 1 atau 2 itu. Jadi kamu bakal dapet 6 shades dengan ukuran yang lebih besar. Kayak lebih hemat gitu jatohnya.




Aku rasa palette ini udah termasuk paket lengkap. Ada 2 shade contour, 2 shade bronzer, dan 2 shade highlighter. Kombinasi warna palette ini juga oke, shade contour dan bronzer baris atas lebih warm sedangkan baris bawahnya lebih cool tone. Tekstur tiap shade di dalem palette ini super soft, haluuuss banget. Ngga chalky sama sekali. Pigmentasinya juga super bagus. Bener-bener pigmented, jadi applynya harus hati-hati biar ngga blotchy. Untuk blendabilitynya juga bagus, gampang di blend dan enak banget dipakenya.





As you can see, pigmented banget. Itu cuma 1x swipe loh dan udah dapet color pay off yang bagus. Untuk shade bronzer baris bawah itu warnanya mirip banget sama kulitku jadi langsung ngeblend ngga keliatan hehehe. 

Untuk shade highlighter, jangan terlalu berharap kalo dia bakal kasih effect blinding dan super glowing. Dia highlighternya lebih ke arah subtle. Ngga over the top. Malah kesannya jadi glowing natural, ngga lebay.


Buat palette seharga 110rb, menurutku City Color Contour Palette On-The-Go ini bagus banget. Warnanya lengkap, pigmented, teksturnya super soft, gampang di blend. Seriously, you need this! This is definitely a steal dan bukti nyata kalo ternyata makeup drugstore itu juga udah bagus-baguuuss. You don't have to spend a crazy amount of money to get a great product. Meskipun ngga bisa dipungkiri sih makeup high end juga bagus bagus banget meski harganya bikin mau nangis lol.



Oke gaes, kayaknya udah semua ya? Semoga reviewnya membantu buat kalian yang lagi cari bronzer atau contour palette. Yang udah punya palette ini atau pernah coba produk-produk City Color yang lain, share di comment section yuukk.. Mari kita saling meracuni satu sama lain!





Love you guys!
See you on my next post,
-Eki

Senin, 19 Juni 2017

Gunmetal Makeup Look

Menjelang lebaran, biasalah ijk udah gatel pengen beli makeup baru. Eh tapi emang butuh deng, emang pada abis koookkk.. Jadilah belanja makeup baru, termasuk eyeshadow palette super cakep yang aku pake dengan harga dibawah 200 ribu! Percaya ngga? haha.. I'll get to that on my next post ya xx.

So, i came up with this gunmetal makeup look for you guyyys.. Sebenernya aku jarang banget pake eyeshadow cool tones macem gini. Lebih ngerasa ga cocok sih pake eyeshadow cool tones, tapi ternyata hasilnya ngga jelek-jelek amat kok. Ya kan??






Gengges abis sih muka gue! Pengen nabok :(


Makeup details :
L'oreal Pro Matte Foundation 106 Sun Beige
RCMA No Color Powder
City Color Contour Palette
Emina Cheeklit Blush Violet Berry

Colourpop Brow Color Bangin Brunette + Fanbo Eyebrow Pencil Black
NYX Jumbo Eye Pencil Cottage Cheese as lid primer
JCat Beauty Sunset Blvd Palette
Maybelline Gel Liner

Colourpop Lippie Stix Tootsi
Maybelline Color Sensational Crazy For Coffee



I have to admit, udah lama ngga bikin halo eyes jadi lumayan kagok sih. But it turns out ok i guess? And oh my god, you guys.. i think i've found my new favorite eyeshadow palette! Mau nangis rasanya.. ada gitu ya ternyata palette di bawah 200rb yang sebagus ituuuuuu!! I'll write a review about it soon yaa.. so stay tune!

Oh! and i've been thinking about doing some kind of Eid makeup tutorial. I think i'm gonna do simple & effortless makeup with a little bit of glam. So, what do you think? Do you prefer natural makeup or glam makeup for Eid? Let me know in the comment section yaa, nanti aku bikinin tutorialnya ;)





See you on my next post,
-Eki

Kamis, 15 Juni 2017

Berry Tones Makeup Look

 I Loooove berry tones eyeshadow! Buatku eyeshadow dengan tone warna berry, burgundy atau maroon itu cantiiikkk banget! Ngga tau kenapa, tapi selalu suka kalo bikin eye makeup dengan tone warna kayak gini. I feel like this type of color accentuate my eyes in such a beautiful way.










I think i'm going overboard with my nose contour. Nose contour isn't really my thing, dan tiap kali aku contour hidung aku rasanya tuh bukan bikin tambah mancung tapi bikin benjolan hidung aku makin keliatan lol. 

But let's just forget about my crazy nose contour and appreciate this super gorgeous lashes!  Oh. My. God. I'm in love! Ini beneran salah satu lashes tercantik yang pernah aku pake, dan aku ngerasa lashes ini cocok banget sama eye makeupnyaaaa. Banyak juga yang ngira kalo lashes yang aku pake ini mink lashes, tapi sebenernya ini sintetis looohh.. Super happy nemu lashes sintetis yang modelnya mirip sama mink lashes! It's full and long and giving me lifeeee!!



Makeup details :
L'oreal Pro Matte Foundation 106 Sun Beige
RCMA No Color Powder
Rimmel London Natural Bronzer
Emina Cheeklit Blush Violet Berry
Elf Baked Blush Pinktastic + Sariayu Eyeshadow Kelimutu as my highlighter

Colourpop Brow Color Bangin Brunette + Fanbo Eyebrow Pencil Black
NYX Jumbo Pencil Cottage Cheese as lid primer
Makeup Revolution Fourtune Favours The Brave Palette + BH Cosmetics Eyeshadow Palette
Maybelline Gel Liner Black
Sariayu Eyeliner Pencil White + Sariayu Eyeshadow Kelimutu as my inner corner highlight
TX10 Lashes from @beautelash (you can find them on instagram)

Colourpop Lippie Stix Flawless
Maybelline Color Sensational Crazy For Coffee



This is honestly one of my favorite look that i've ever done (hehe). I think this makeup look is really great for graduation or prom, apalagi kalo dress atau kebaya kamu warnanya senada. Atauuu.. kamu bisa ganti warna eyeshadownya dengan warna yang kamu suka :) Let me know what you think about this makeup look, or give me some suggestion kira-kira bikin makeup look apalagi yaa.. just hit me up on the comment section ok? I would love to hear from you guys! 



See you on my next post,
-Eki