Senin, 03 Juli 2017

Half Cut Crease Tutorial For Hooded Eyes

Dulu liat foto-foto dan tutorial eye makeup cut crease itu kayak yang susaaahh banget.. berasa teknik makeup level dewi khayangan aja gitu, sedangkan gw masih di level cabe-cabean insaf. Apalagi aku ngerasa kalo jenis mata hooded kayak punyaku itu tricky banget buat dibikin cut crease. Tapi ternyata pas udah dicoba dan latihan beberapa kali, ketemu juga celahnya bikin cut crease di hooded eye kayak ijk. Dari situ udah deh.. ketagihan. Terutama teknik half cut crease. 

Half cut crease tuh kayak bikin ilusi kelopak mata yang lebih besar, yang ngga bisa aku dapet dari teknik eye makeup biasa. Jadi kalo kalian sering banget liat aku pake half cut crease ya maaf aja yak.. Abis gimana dong, cakep sih jadinya dipake terus lol. 


Nah, karena sekarang aku udah ngerasa jago (padahal aslinya remahan kerupuk), aku bakal share tutorial + beberapa tips buat bikin half cut crease di hooded eye shape. Semoga tutorial ini bisa bantu kalian para pemilik hooded eye buat bikin half cut crease yang flawless paripurna yaaa. Okee yuk langsung disimak tutorialnya!



1. Awali dengan eye primer/concealer dan set seluruh eyelid kamu menggunakan loose powder/matte bone eyeshadow. Kemudian aplikasikan transition color di bagian atas crease. Ngga perlu ragu atau takut kalo hasil aplikasi transition color kamu terlalu keatas, malah ini step yang penting agar cut crease kamu berhasil kasih ilusi kelopak mata lebih besar tadi.

2. Deepen up your crease menggunakan eyeshadow dengan tone warna yang lebih gelap dari transition shade kamu. Blend sedikit ke arah atas Untuk step ini, gunakan crease color yang sedikit lebih gelap dari yang biasa kamu pake, karena kamu akan membutuhkan kontras antara warna eyeshadow di crease vs warna eyeshadow yang ada di eyelid kamu. 

3. Aplikasikan eyeshadow berwarna gelap di outer v, blend.




4. Cut the crease in half menggunakan cream eyeshadow. Jangan memotong crease tepat di area crease kamu ya, tapi agak sedikit keatas. Tujuannya agar ketika kamu buka mata, main color eyeshadow + garis cut creasenya kelihatan jelas. Sebagai pemilik hooded eye, kamu pasti paham kan.. Kadang kalo pake eyeshadow tepat di area crease atau malah di bawah crease, eh pas melek ngga keliatan eyeshadownya.

 Aku menggunakan NYX Jumbo Eye Pencil shade Cottage Cheese sebagai base cut crease. Kenapa pake cream eyeshadow? Kenapa ngga pake concealer aja? Karena aku merasa bikin cut crease dengan base cream shadow hasilnya jauh lebih bagus dan lebih smooth daripada kalo pake concealer. Buat aku concealer itu terlalu tacky dan lebih sulit ditumpuk eyeshadow secara ngeblok, sedangkan cream shadow teksturnya lebih halus dan ngga setebel concealer, tapi tetep punya konsistensi yang pas buat ditumpuk sama eyeshadow selanjutnya yang bakal jadi main color kamu.

5. Set cream shadow tadi menggunakan main eyeshadow color pilihan kamu. Pastikan aplikasinya tidak melebihi garis cream shadow tadi ya. Jangan lupa blend dibagian akhir eyeshadownya.

6. Aplikasikan eyeshadow berwarna gelap di outer v untuk memberi kesan mata lebih dalam dan tajam. Blend.




7. Aplikasikan matte eyeshadow di lower lashline untuk kesan smoky.

8. Highlight inner corner dan browbone.

9. Gunakan eyeliner dan pasang bulu mata favorit kamu, and you're done!




Susah ngga? Susahnya di bagian memahami tutorialnya ya? hahaha
Ya abisnya baru bisa bikin pictorial doang sihh.. belum bisa bikin video tutorial ala-ala youtube beauty guru gituuu :3 Tapi semoga ngga susah-susah amat ya buat dimengerti tutorialnya. Saranku cuma satu sih, jangan takut! Jangan takut aplikasi eyeshadow sampe keatas, jangan takut motong creasenya sampe agak jauh melebihi crease asli. Karena hooded eye itu emang celahnya disitu. Kita harus berani aplikasi melebihi batas crease asli kita. Kalo ngga gitu ya ngga bakal keliatan detailnya.

Oke gaes, segitu dulu tutorial half cut crease dari aku. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi kalian yang selama ini pengen bikin cut crease. Dicoba yaaa.. jangan lupa kalo udah coba kasih tau aku berhasil ngga pake caraku ini hihihi






See you on my next post,
-Eki 

2 komentar:

  1. Cantik hasilnya , jadi mau coba :D selama ini memang masih belajar makeup mata biar kelihatan hidup, makasih tutorialnya sist sangat bermanfaatšŸ˜Š

    Ravitamala.blogspot.co.id

    BalasHapus