Selasa, 13 Juni 2017

Makeup Revolution Fortune Favours The Brave Palette Review

Salah satu kelemahanku adalah ngga sanggup liat eyeshadow palette yang super cantik. Aku bakal liat foto-fotonya for daaaays.. Baca semua review (terutama yang bagus-bagus), cari olshop yang ngejual, dan akhirnya menyerah beli padahal harusnya beli barang lain yang lebih dibutuhkan lol. I. just. can't. Jadi begitu liat palette ini, wah udah deh.. langsung place order.

Makeup Revolution ini kalo ngga salah brand UK, eh bener ngga sih? Apa brand US? I don't really know soalnya barusan banget waktu mau baca-baca tentang brand ini websitenya under maintenance. I'm so sorry.. blogger ga becus sih gini ya haha sedih :( Ok moving on..


Makeup Revolution Fortune Favours The Brave Palette adalah hasil kolaborasi Makeup Revolution dengan Jane Cunningham atau yang dikenal sebagai British Beauty Blogger. Cunningham sendiri adalah seorang Blogger dan Beauty Writter yang sudah menerbitkan 4 beauty book dalam beberapa tahun terakhir. Fortune Favours The Brave Palette sebenernya bukan barang baru, i believe the collaboration happens in 2015. Palette ini berisi kombinasi 30 eyeshadow matte & shimmer dengan range warna yang sangat versatile.



Kalo ngga salah aku beli MUR Palette ini seharga idr 250k. Udah lupa sih karena sebenernya udah lama banget belinya, dan aslinya udah pada hit pan. Sangking aja baru sekarang ijk publish reviewnya lol. Packagingnya cantiikk, dan ngga kerasa kayak packaging makeup drugstore yang biasanyaa ngga gitu bagus. Ngga rapuh juga, dan ngebukanya ngga terlalu susah. Biasanya kan ada tuh palette drugstore yang bukanya susaaahh banget sampe ngerusak kuku, atau malah ada juga yang dicolek dikit aja udah kebuka jadi kayak loose gitu loh. Nah palette ini pas aja gitu buka-tutupnya. Palette ini juga dilengkapi dengan cermin dan dual ended brush. Cerminnya bagus, bukan cermin yang murah dan gajelas gitu. Puas juga kalo ngaca di palette ini karena ukuran cermin termasuk gede. Brushnya low quality, kasar dan ngga enak banget dipakenya.



Isn't it the prettiest palette ever?? Haa?? Haaaa???
Palette ini punya semua warna yang kamu butuhkan, they have neutrals and pop of colors. Ada browbone shade, transition shade, lid shade, dan ada shade gelap buat outer corner terutama warna hitam! I feel like you can create tons of looks with this one particular palette. From day to night, or neutrals to smoky. This palette does it all. Perpaduan shade matte sama shimmernya juga aku rasa pas banget. Dan yang paling bikin excited itu ada beberapa shade yang marble cantik paraaahh!!

Soal kualitas aku rasa palette ini oke banget, mengingat Makeup Revolution adalah drugstore brand dengan harga terjangkau. Tekstur eyeshadownya halus dan buttery terutama shimmering shadesnya, cuma ada beberapa shade yang terasa lebih kering dari yang lain. Pigmentasinya oke bangeeett. Sama seperti masalah tekstur, soal pigmentasi cuma beberapa shade aja yang ga terlalu pigmented dan patchy. 






Cakep-cakep yaaaaa :3
Untuk beberapa shimmer shade finishnya ada yang hampir metallic, super cantik! Terus ada fall outnya ngga? Aku rasa hampir semua eyeshadow, mau yang murah atau mahal pasti ada fall outnya. Cuma si MUR ini fall outnya ngga heboh, itupun ngga semua shade. Kalo aku sih ngga ambil pusing, apalagi aku selalu selesaiin eye makeup dulu baru pake primer, foundation, dll.

Seperti yang aku mention di atas, ada beberapa shade yang ngga terlalu pigmented dan patchy, yaitu shade transformer, midnight rainbow, green machine, smoothie, winning, dan the revolution. Selain itu aku ngga ada masalah. Semua shadenya termasuk mudah di blend, kecuali yang aku sebut agak patchy tadi memang agak lebih sulit.



Menurutku dengan harga 250rb, palette ini termasuk bagus banget. Range warnanya lengkap, kualitasnya oke. Cuma ada beberapa kekurangan aja tapi yaahh.. manusia aja banyak kurangnya apalagi eyeshadow palette?! Ikhlas aja sih hahaha.. Kalo kamu pengen palette yang warna-warni tapi masih dalam lingkup neutrals dan wearable, aku rekomen banget palette ini.


Okayyy, kayaknya aku udah nulis semua hal yang perlu kamu tau tentang palette ini. Semoga reviewnya bermanfaat dan berhasil meracunimu *wink* Kalo kalian udah pernah coba palette ini atau produk Makeup Revolution lainnya, jangan lupa share your thoughts in the comment section yaa..



See you on my next post,
-Eki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar