Minggu, 28 Juli 2013

Comparison : Revlon Colorstay Foundation VS. Revlon Colorstay Whipped Creme Foundation

O helloooo everyone! 
oke kali ini nulisnya pake bahasa aja ya karena lagi belibet nih pikiran.. haha! 
jadi post ini udah bertengger sejak 2 mingguan di draft. Yaa.. my bad u,u 
Sesuai judulnya, aku mau ngebandingin 2 foundation dari Revlon yang kayaknya di rave dimana-mana. Baca-baca reviewnya kebanyakan pada bilang bagus, great, my hg foundation, etc etc.. Akhirnya kegoda juga buat beli meskipun telat banget -_-" 

Yak, langsung aja.. ini dia! 
Revlon Colorstay Makeup with Softlex VS. Revlon Colorstay Whipped Creme Foundation



Dari segi packaging dua-duanya terbuat dari material yang sama. Kayak gelas kaca gitu, cuma beda bentuk aja. Yang Colorstay tinggi langsing, ga begitu berat. Sedangkan yang Whipped Creme di jar dan berat banget. Bulky, besar, dan ga praktis buat dibawa-bawa. Kayaknya kalo naruh 2 foundie ini harus hati-hati dan jangan di pinggiran meja gitu. ga kebayang kalo jatuh trus pecah.. 

Trus dari segi foundienya.. 
Yang pertama, Revlon Colorstay Makeup with Softlex

Revlon's claim :
"Longwearing coverage with a lightweight formula that won’t cake, fade, or rub off. With Time Release Technology specifically formulated for combination or oily skin to control oil absorption and shine. Your look stays flawless throughout the day."


Sebenernya foundie ini kebagi jadi 2 macem, for combination/oily skin sama combination/dry skin. Berhubung mukaku kilang minyak yaudah ambil yang combination/oily. Daaaan.. kekurangan pertama, ga ada pumpnyaaaaa.. Leher botolnya juga gede, bikin ga higienis dan berantakan kalo nuang foundienya. Kadang juga pas nuang jadi kebanyakan, akhirnya kebuang percuma deh. Liat aja di bagian dalam tutup botolnya, belepotan sama foundienya.. -.- 

Swatch :
maafkeun ya lightningnya beda.. ._.
Aku belinya yang shade Sand Beige, dan ternyataaaa.. keputihan pemirsaaah.. 
Terlalu terang rang rang buat kulitku ._. Salahku juga sih ga mau browsing-browsing shadenya dulu di inet, trus di konternya juga ga ada testernya. Langsung pake ilmu kira-kira aja deh.. hehehe.. 

Foundie ini bentuknya cair, ga terlalu liquidy sih.. agak thick dikit. Sekali dia nge set di kulit bakalan cepet kering. Jadi kalo mau di build up coveragenya harus cepet. Kalo aplikasinya pake sponge lembab bakalan bagus banget hasilnya, flawless. Sayang dia cuma SPF 6, jadi jangan lupa buat pake sunscreen sebelumnya yah. Sunscreen is a must!

Oke, mari kita tes coveragenya..
Dimulai dengan.. my bare face :


Yeees.. sama sekali ga flawless kan? hehehe :3 
Banyak bekas jerawat, bruntusan, dan beberapa jerawat yang menyebaaar di pipi dan dahi.

 One layer :

Two layer :

Tuh kan keputihan u,u 

tapi bisa diliat kan kalo coveragenya oke, buildable juga. One layer aja udah lumayan nutupin jerawat dan bekas-bekasnya. Two layer, makin nutup. Tapi sayangnya dia jadi cakey dan berat banget di muka. Kalo aku sih cukup selayer aja trus pake concealer yang di mix sama sisa foundienya. Oil control dan staying powernya bagus banget. Tanpa primer, aku pake kuliah panas-panasan dari jam 1 siang dan baru minyakan sekitar jam 6 sore di T-zone dan pipi. Sampe aku pulang kuliah jam setengah 9 malem, foundienya tetep nempel di mukaku. Ga pudar sama sekali kecuali dibagian hidung. Tapiii.. this foundie doesn't smell's good. Baunya aneh kayak karet, kayak latex gitu.. Trus begitu dia set di muka rasanya lengket, jadi mending langsung ditambah loose powder di atasnya. 

Selebihnya sih aku suka sama foundie ini, 
coverage, oil control, staying powernya oke banget 
cuma minus di aplikasinya yang agak tricky aja karena dia cepet kering dan baunya ga enak.. 



 Lanjut ke Revlon Colorstay Whipped Creme

Revlon's claim : 
"Finally, truly decadent makeup offers ultimate performance. The mousse-like texture feels like silk on your skin. And, the time release formula balances skin for a flawless look. All day flexible wear without flaking, caking or feeling heavy."


Sekali lagi, ga higienis ._. 
Saranku sih kalo mau ambil foundienya pake spatula yang bersih trus langsung ditutup lagi, kalo repot dan mau ambil pake jari juga ga apa sih tapi pastiin tangan harus sudah bener-bener bersih yaaa.. Bagusnya, dia punya SPF 20. Lumayan lah ya daripada SPF 6..



Buat Revlon Whipped Creme ini aku pilih yang shade Warm Golden. Agak ragu karena ada yang review kalo ini jatohnya pink. Tapi berhubung ini udah shade yang paling tua yang masuk ke Indo, akhirnya ya ambil aja. Hehe.. Yang Whipped Creme ini teksturnya thick, kayak mousse puding. Daaan.. bener kok dia cenderung ke pink undertone. Terlalu pink buat kulitku. Tapi aplikasinya pake jari aja udah bagus, gampang banget di blend. Meski aku lebih prefer pake damp sponge sih karena bakal lebih halus hasilnya. 

Oke, test drive..
One Layer :
 

Two Layer :

Okay, i loooove this foundation! 
Coveragenya lebih oke dari Colorstay, selayer aja udah hampir nutupin all of my imperfection, buildable juga. Dia finishnya lebih halus, ga lengket, ga cakey, ga kerasa berat juga di muka. Kalo ga di set pake powder bagus banget! Kesannya glowy tapi ga lebay, healthy skin gitu deh.. Oil control dan staying powernya, JUARAAA!! Lebih bagus dari Colorstay. Kalo yang Colorstay dia emang nampol nahan minyak, tapi si Whipped Creme ini lebih oke lagi.. Tanpa primer, dari jam 1 siang sampe jam 6 sore yang minyakan baru di bagian T-zone aja, jam setengah 8 malem baru deh pipi mulai oily juga. Sampe malem jam 9 foundie ini juga tetep nempel di muka aku, ga pudar kecuali bagian hidung sama kayak si Colorstay.

Tapi kalo kamu punya very very dry skin, aku ga nyaranin pake foundation ini karena dia bakalan accentuate your flaky dry skin. Pernah waktu itu kulit pipiku ngelupas karena sisa jerawat yang baru sembuh, aku pake foundie ini dan jadinya jelek banget dibagian yang ngelupas itu >.<  And you will need a very good and hydrated moisturizer underneath this foundie. Mungkin karena dia ditujukan buat people with oily skin, makanya hasilnya ga akan bagus kalo ga pake hydrated moisturizer sebelumnya. Tapi kalo moisturizernya udah oke, aplikasinya bakalan gampang dan hasilnya halus banget. Dan.. sama kayak si Colorstay, foundie ini baunya aneh.. agak-agak menggangu sih sama bau aneh di foundie. Tapi kalo udah nempel di muka baunya ilang kok. 




Overall, 
dua foundie Revlon ini sama-sama oke, cuma minus di packaging sama baunya doang. 
Selebihnya, bagus banget! The coverage, oil control, staying power.. GREAT! 
Tapi kalo tanya yang mana pemenangnya, aku bakal pilih Revlon Whipped Creme. 







See you on my next post 

14 komentar:

  1. Aduuuuuh finally dicompare juga kiiii, soalnya battle nih dalem ati beli apa engga ya yg whipped, soalnya yg colorstay masih banyak banget juga. ada plus minus masing-masing sih yaaaa ~.~ nice one, cantik, helpful sekaliiiiiii <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya nih setelah mengendap di draft akhirnya yah.. x)
      colorstayku juga masih banyak tapi udah keburu pengen jadinya beli deh.. beli say, ga nyesel *ngeracun
      thankieeesss ayes cantikkuuuuh.. <3 <3

      Hapus
  2. lebih baik telat daripada tidak sama sekali hihihihihihihihihihi....
    aku juga udah ngiler aja nih pengen nyoba yg whipped creme.
    thanks for reviewing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya yah kak.. :D beli kaaak.. beliii.. bagus banget ga nyeseeel :3
      sama-sama kak hani, semoga membantu yah <3 <3

      Hapus
  3. aku udah coba si whipped creme, kesan pertama sih jatuh cinta dan shade nya juga warm golden..which is too pink and too beige juga.. sampek skg belum pernah nemu shade yg pas buat muka kl dr revlon T_T but sadly di aku breakout, alias baru pake 3 hari langsung muncul brekout di sekitaran dagu dan di bawah pipi... aku stop deh... dan akhirnya aku legooo ke orang aja..sayang juga baru beli 170 ribuu, baru pake 3 kali aku jualnya 120ribuu wkwkwkwkwk :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya shade foundienya revlon banyak, tapi sayang ga semua masuk indo. karena itu jadi susah nemu shade yg pas ya kak :( wah masa? :O kalo di aku sebenernya ga bikin breakout cuma kalo bersihinnya kurang bersih jadi jerewi juga.. hahaha yah sayang bgt dong yah kak.. semoga berhasil nemu foundie yg pas ya! :)

      Hapus
    2. iyaa ki, kayanya si muka ga cocok foundie yang heavy kali ya? aku kalo pake foundie yang coveragenya sheer ga pernah breakout... bersihinnya juga aku selalu 2 step cleansing loh, ampe di kapas tak tersisa lagi bekas mekapnya... cuma ya itu sih, kalo yg whipped creme brekout for me sama halnya dengan si photoready, tapi kalo colorstay range nya semua aman di kulitku, malahan skg I can't live without si aqua mineral make upnya, hehehe... <3

      Hapus
    3. bisa jadi kak.. mukanya capek kali ya kalo sm foundie yg heavy begini :O aku pernah pake yg mineral powdernya.. tapi bukan yg aqua itu.. lupa namanya -_- oke ya kak yg aqua mineral? ah jadi pengen cobaaaa :3

      Hapus
  4. setuju banget ki buat yang colorstaynya, mulai dari ga ada pump, dan selalu bikin belepotan dimana2, trus agak cakey gtu. agak gimana gtu kalo dipake pas kondangan.. hahahahaha
    nice review kiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya ya kak, kadang suka gemeees kalo pake colorstay. gabisa sambil keburu2.. thankyou kak <3

      Hapus
  5. wahhhh asyikkk akhirny ada yg buat versus ini, lagi penasaran bgt sm perbedanny soalny <3 kulitku jg kombinasi, jd pengen ke counterny nyuba si whipped creme nihh, nice post say, tenkyu infony ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. cobain say.. thanks ya, semoga membantu <3

      Hapus
  6. Aku belum coba foundie revlon ini. Thanks informasi nya ya chay..

    Btw, aku malah suka kamu pake yang Revlon Colorstay Whipped Creme, jatoh nya dikamu itu natural.

    Salan kenal ya..

    Come and visit my blog:
    Sistersdyne.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 sayang <3 iya meskipun terlalu pink tapi jatohnya lebih natural yah ^^
      salam kenal juga <3

      Hapus