Senin, 31 Oktober 2016

Emina Cosmetics Products Review

Hello Gorgeous!
Kalo ngomongin makeup lokal, kadang suka kebayang makeup jaman oma dan mama aku dulu. Yang packagingnya bulky, khas orang tua, polos, bosenin, dengan shade yang itu-itu aja dan jenis produk yang juga itu lagiii itu lagiiii.. Tapi kalo lihat produk lokal Indonesia sekarang, waahh udah ngga ada tuh kesan bosenin dan 'tua'. Indonesian local brand sekarang udah cakep-cakep, ngga jadul lagi kayak jaman oma dan mama dulu. Brand lokal sekarang udah mulai perhatiin packaging, trend makeup yang lagi in, jenis produk yang lagi banyak disukai konsumen, sampe pilihan shade yang makin beragam. Di tambah lagi dengan harga yang terjangkau dan mudah di dapat. Ngga perlu lama-lama ikutan PO atau bayar lebih mahal kayak pas belanja produk luar negeri, hihihi.. Jadi deh makin cintaaa sama produk lokal Indonesia!

Salah satu brand lokal yang sedang menarik perhatianku adalah Emina Cosmetics. Pertama kali liat store Emina, omg lucuukk banget! Ngga nyangka loh kalo ini adalah produk lokal. Store dan packaging produk Emina dibalut dengan warna-warni pastel yang lucu dan imut, berasa liat produk Korea deh!



Kalo diperhatikan, Emina Cosmetics memang mengusung tema yang cheerful, wajar memang karena ternyata produk-produknya ditujukan untuk para remaja dan wanita muda. Kalo lihat shade produknya (seperti blush on, lipstick, atau lipgloss) juga rasanya cocok banget buat para remaja yang mau tampil cantik tanpa terlihat menor. 

Di postingan ini, aku mau review 3 produk Emina yang aku punya. Emina City Chic CC Cake, Cheeklit Pressed Blush, dan Cheeklit Cream Blush. Hmm.. kira-kira oke ngga ya produk-produk Emina ini?



Emina City Chic CC Cake 



Emina City Chic CC Cake ini adalah perpaduan unik antara powder dan foundation. Emina mengklaim kalo produk ini akan memberi kesan velvety skin, instant matte finish, extra moisturizing, easy to blend, and long lasting.

Pertama, dari segi packaging. Typical compact powder lah ya.. Bulet lucu dengan perpaduan warna nude dan pink plus ada logo Emina di bagian depan. Ngga tau kenapa packaging CC Cake ini ngingetin aku sama prismnya Sailormoon lol. Ini packaging dan produknya bisa dibilang kokoh loh.. Beberapa kali ngga sengaja jatuh dari meja tapi ngga pecah sama sekali. Aku orangnya clumsy dan sering ngga sengaja jatuhin barang, dan biasanyaaa.. compact powder kayak gini tuh gampang pecah. Jadi waktu liat CC Cake ini jatuh terus ga pecah sama sekali, i'm quite impressed.





Dibawah powder ada tempat untuk nyimpen spongenya. Ngga bisa komen tentang spongenya ya karena udah aku buang hehe..  Emina CC Cake ini cuma punya 4 shade, yaitu Meringue, Peach, Butterscotch, dan Latte. Aku pake yang shade Latte, shade yang paling gelap with yellow undertone. Powdernya sendiri lumayan creamy, sedikit wangi tapi ngga yang sampe strong fragrance banget. 




This powder provides medium coverage, lumayan oke buat nutupin minor blemishes. Yang paling aku suka adalah finishing dari produk ini. Kayak yang dibilang Emina, CC Cake ini bakal kasih kamu velvety skin look. Matte tapi ngga dead matte, hmm.. lebih ke natural velvety matte finish. Ngga bikin muka kelihatan chalky powdery gitu. Kalo pake powder ini juga rasanya ringan banget. Jenis kulit aku oily dehydrated dan aku punya beberapa dry patches di area hidung + dagu, daaaann.. Emina CC Cake ini ngga accentuate my dry patches at all! 

Sayangnya oil controlnya ngga gitu oke di aku, 4-5 jam udah oily terutama di area T-Zone. Tapi aku tetep suka karena finishingnya yang cantik banget di kulit. Kalo udah mulai oily sih paling aku blot aja pake oil blotting paper. Kalo kulit kamu cenderung kering, mungkin bakal suka dan kerasa nyaman pake produk ini, karena dia bisa sedikit melembabkan seperti klaim Emina di atas tadi.. Staying power CC Cake ini lumayan oke. Pemakaian 6-7 jam dia masih nempel, cuma wear-off di area kulit yang super berminyak aja.

Aku rasa CC Cake ini oke banget buat kamu yg punya kulit normal to dry atau yang ngga masalah dengan oil control yang biasa aja, pengen dapet coverage yang bagus tapi berasa ringan dan tetep kelihatan natural.



Emina Cheeklit Pressed Blush



Powder Blush Emina ini packagingnya super manis! Sama kayak City Chic CC Cake, blush ini juga kokoh dan ga gampang pecah. Tandanya udah pernah aku jatuhin hahaha! Pilihan shade Cheeklit Pressed Blush ini ada 6, dan warnanya juga imut semua. Ada shade Violet Berry, Cotton Candy, Cherry Blossoms, Sugarcane, Bittersweet, and Marshmallow Lady. Aku pilih shade Violet Berry, warnanya rosy mauve with a little bit of fine shimmer. Fyi, foto diatas bener-bener ngga accurate karena aslinya ngga segelap itu kookk warna di pannya ._.



Nah.. ini baru rada mirip sama warna aslinya




Pressed blush ini pigmentasinya oke, blendable, dan punya tekstur yang halus. Finishingnya bagus banget di kulit, kasih kesan natural flushed and a little bit of sheen. Aku rasa shade Violet Berry ini adalah shade yang universal, bisa dipake pemilik skintone apapun. Mulai dari fair sampe medium deep pasti cakep deh pake blush ini. Pressed blush ini juga pretty long lasting loh.. dari awal makeup terus kena panas, minyak, dan keringet dia masih cantik di pipi aku. Pudar dikit tapi ngga jadi patchy gitu. Aku suka banget sama blush ini, it's a perfect everyday blush for all skintone and i highly recommend it!





Emina Cheeklit Cream Blush

Emina Cheeklit Cream Blush enhance your cheek natural glow. Contains squalene to moisturize and color enhance technology. Pertama liat Cheeklit Cream Blush ini, aku kira dia lipgloss, loh. Kalo biasanya cream blush dikemas dalam jar, Emina tampil beda dengan kemasan tube. Cream blush ini hanya menyediakan 2 shade, yaitu Pink dan Peach. And mine is in the shade Pink.

Packagingnya lucuuuu, dibalut warna violet dan cap warna hitam. Lubang squeeze-nya lumayan gede, jadi aku saranin disimpan dalam keadaan berdiri dan terbalik (cap-nya diatas), karena kalo engga begitu kamu buka capnya si cream blush di dalemnya langsung belepotan keluar.







I wouldn't say that this is a 'cream blush' karena teksturnya yang lumayan cair. Slightly thicker kalo dibandingin sama liquid, tapi definitely not a cream. Selain itu, dia juga agak lengket tapi lama-lama rasa lengketnya bakalan hilang kok. Cream blush ini punya wangi yang lumayan kuat jadi kalo kamu alergi fragrance you might want to test it out on your skin first before purchasing it. 

Emina bikin blush ini dengan color changing technology, it's kinda cool though. Tapi aku rasa kekurangan teknologi ini kamu jadi harus nunggu beberapa menit sampe warnanya berubah dan keluar di kulit. Aku sendiri harus nunggu kurang lebih 1 sampe 2 menit baru deh keliatan muncul warna Cheeklit Cream Blush ini. 

Cara pakenya juga lumayan tricky, kalo kamu swipe, cream blush ini ngga akan keluar warnanya. Jadi harus di dab-dab baru deh warnanya muncul. Kalo kamu mau pake produk ini, aku saranin buat pake sedikit demi sedikit dulu. Jangan ngga sabaran kalo liat produk ini ngga keluar warnanya, tunggu beberapa saat sampe warnanya muncul baru deh kalo kamu merasa kurang bisa di build up lagi. Karena berdasarkan pengalamanku waktu awal-awal pake, aku ngga sabaran jadi aku pake banyak-banyak. Hasilnya? Kayak ondel-ondel dooong tebel bangeeett hahaha..

Cream blush ini pretty pigmented, kamu cuma perlu 'kerja' dikit buat pengaplikasiannya. Untuk staying powernya oke banget! Ngga wear off sama sekali, hasil akhirnya juga natural banget asal ngga ketebelan ya.. Cocok banget nih buat bikin 'no makeup' makeup look, atau buat kamu yang pengen tampil dengan pipi merona yang natural.






Okay, that is a pretty long review ._.
Tapi aku pikir daripada sendiri-sendiri, orang satu brand juga mending dijadiin satu reviewnya (dasarnya aja ngga mau repot, ki!) lol. Over all, aku rasa 3 produk Emina ini oke banget kok. Especially CC Cake dan Pressed Blushnya. Buat Cream Blushnya aku sih biasa aja, hehehe..  Definitely will purchase more Emina products! Pengen banget cobain BB Cream, Brow Kit, dan Lip Creamnya yang lagi rame ituuu.. >.<




Yap, i hope you find this review useful. Dan kalo kamu udah pernah coba produk Emina, let me know your thoughts about it.
Don't forget to leave a comment down below and i'll see you on my next post 

6 komentar:

  1. Waah enak banget nggak pecah pas jatuh. Aku jatuh sekali langsung pecah itu cc cake-nya T_T Padahal bagus banget, terutama coveragenya huhuh :((

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh kok pecah yaa.. Punya aku beberapa kali ngga pecah loh padahal :O
      Iya, CC Cakenya bagus yaaa

      Hapus
  2. Aku juga punya beberapa produk Emina. Tapi yang aku paling suka blush on-nya.
    Warnanya bagus2. Pigmented tapi gampang diblend :D

    www.monicaagustami.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa warna blushnya lucu2 ya kak :D aku sampe pengen boroong hahaha

      Hapus
  3. Pengen cc cake nya, tapi masalah oil control T_T
    Awalnya pengen coba cream blush nya tapi kayanya lebih banyak yang suka pressed blushnya ya? oke, masukkin wishlist dulu :D


    itsfazluna.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe oil control CC Cakenya emang ga gitu oke, jadi kalo mau coba sedia oil blotting paper aja. Iyaa.. kalo aku sih lebih suka pressed blushnya hehe. Yuk cobain juga! :)

      Hapus