Kamis, 07 Februari 2013

The Face Shop Strawberry Hand & Body Shiffon Cream Review



Hey Girls 
Siapa yang ga suka strawberry? kayaknya semua suka yah. Selain rasanya yang enak, strawberry juga mengandung banyak manfaat loh buat kulit kita. Mau tau apa aja manfaatnya? Keep reading ya girls.. ^^ 



Tau nggak kenapa strawberry itu warnanya merah? Ternyata warna merah pada buah strawberry yang matang itu sangat beralasan loh girls, warna merah itu disebabkan karena buah ini kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Selain antioksidan, strawberry juga kaya akan serat, rendah kalori, dan mengandung vitamin C, folat, potassium, serta asam ellagic. 

Karena kandungannya yang kaya akan nutrisi tersebut, strawberry dapat mempercantik dan menjaga kesehatan kulit kita. Manfaatnya antara lain : 
  • Berkhasiat merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembaban kulit. 
  • Bermanfaat menghilangkan bekas jerawat, flek, dan noda hitam. 
  • Vitamin B1, B2, dan C yang terdapat dalam strawberry memberi nutrisi kulit serta mengencangkan kulit. 
  • Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, dapat mencegah penuaan dini dan membuat kulit selalu terlihat segar. 
  • Strawberry juga mengandung provitamin A yang dapat membuat kulit lebih halus dan mulus, kulit menjadi kencang, cerah, dan bebas kerutan. 
Selain itu, strawberry juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi gejala stroke, mengandung zat anti alergi dan radang, melawan encok dan juga radang sendi. Dengan mengkonsumsi delapan buah strawberry dalam sehari, mampu memenuhi kebutuhan serat harian pus vitamin C yang dibutuhkan orang dewasa setiap hari.

Mengkonsumsi buah strawberry secara teratur setiap hari, mampu menghaluskan kulit dan juga mencegah proses penuaan akibat radikal bebas. Kandungan asam ellagic pada strawberry bisa memperlambat aktivitas sel kanker. 


(Source : http://gorgeouslavender.multiply.com/journal/item/8/Manfaat-Strawberry-Untuk-Kecantikan-Kulit)


Waaaah.. Banyak banget yah manfaat dari buah strawberry ini. Ga ada salahnya kita mulai mengkonsumsinya secara rutin ya girls, buah ini juga bisa kok dibuat bahan lulur atau masker. Ga heran, banyak produk kecantikan yang mengandung ekstrak strawberry, salah satunya yang mau aku review kali ini ♥ 
The Face Shop Strawberry Hand & Body Shiffon Cream 

Size : 100 ml
Skin Type : All skin types
Suggested For : Hydrating

Description :
A hand and body cream, which brings a feeling of chiffon, with a scent of fresh strawberry. 

Application : 
After a shower, get adequate amount and evenly spread out on hands, body, and dry area.


Hand & Body ini aku dapetin sebagai hadiah giveaway dari Fomusic Shop, thank you Fomusic Shop (^▽^) Selain hand & body aku juga dapet beberapa sample 

 

Yuk langsung ke reviewnya ^^ 

  


Packagingnya ga kayak hand & body lainnya yang ada di dalem botol, tapi ini bentuknya kayak packaging lulur. Materialnya dari plastik tebel, lumayan kokoh. Sebenernya ada sekat antara isi sama tutupnya, tapi udah aku buang karena tipis banget dan jadi rusak. Satu yang perlu diperhatikan kalo kamu punya produk yang packagingnya kayak gini, pastiin tangan kamu bersih ya sebelum colek-colek ke produknya, biar si produk ga terkontaminasi sama bakteri-bakteri di tangan kamu. Atau bisa pake spatula kecil buat ngambil isi produknya. Aku pribadi ga terlalu suka sam packaging yang kayak gini, takut kotor.


Teksturnya ga terlalu thick, enteng banget. Kalo denger kata cream kan yang langsung terlintas di pikiran pasti berat, tebel. Tapi ini engga, enak banget dipakenya. Ga sticky sama sekali. Kalo kamu punya kulit kering pasti cocok banget pake hand & body ini. Dia hydrating banget. 


Setelah diratain ke seluruh bagian tangan, bisa liat kan tanganku jadi glowing. Langsung melembabkan, trus kulit berasa jadi halus banget. Kelembabannya tahan cukup lama, aku biasa pake dari jam 8 pagi sampe jam 3 siang masih agak lembab.  Tapi ga enaknya, kalo dibilas pake air dia rasanya jadi kayak luntur gitu. Luruh kebawa sama air bilasannya -___-

Wanginya enaaaaaak banget, kayak strawberry beneran. Wangi-wangi manis sama asam, strawberry asli banget deh wanginya. Hahaha.. Tapi wanginya ini cuma tahan selama 1 jam-an, setelah itu udah ga wangi lagi ._. 

Sebenernya aku ga begitu sering pake hand & body lotion, karena telapak tanganku ini gampang banget basah keringetan. Pake hand & body malah bikin tanganku tambah basah ._. aku cuma pake kalo kulit lagi bener-bener kering. hehe x) 

Oiya, harga hand & body ini harganya Rp. 63.000, kamu bisa beli di Fomusic Shop ^^


So? 
Packagingnya kokoh, tapi bikin gampang kotor kalo kecolek tangan yang ga bersih
Teksturnya enak, ga thick
Hydrating 
Best for dry skin 
Ga sticky 
Long lasting 
Kalo di bilas jadi luntur ._. 
Smell soooo goooood like a real strawbery 
Wanginya gampang ilang  


Repurchase? 
Engga kayaknya ._. 






See you on my next post, 

2 komentar:

  1. love the post. great research :)


    *new follower* - visit mine?

    Medina
    nothingbutlovehandles.blogspot.com

    BalasHapus